13/11/16

Apa itu Deep Web Dan Bagaimana Cara Mengaksesnya


Dokak - Pada internet masih banyak menyimpan misteri yang sampai saat ini belum terpecahkan, entah itu dari segi penggunanya, entah itu tampatnya, dan banyak lagi.

Tapi kalian tahu tentang yang namanya Deep Web? Kalian tahu internet yang kita akses selama ini hanya sebagian kecil dari isi dalam internet itu sendiri, apabila diibaratkan dengan sebuah gunung es yang kita akses cuman bagian atas dari gunung es itu sendiri, dan kita masih belum tahu dibawah gunung es itu seluas apa kan?
Ilustrasi Deep Web
Nah pada dasar gunung es tersebutlah di ibaratkan seperti Deep Web, yang mana pada sisi tersebut sangat gelap, dalam, dan susah untuk ditemukan. Untuk mengakses deep web sendiri dibutuhkan browser yang khusus, dan mustahil bisa diakses dengan web browser yang kita ketahui.
Baca juga : (Update) Desain Base Town Hall 8 With 4 Mortars
Web browser yang kita gunakan selama ini seperti Google Chrome, Safari, dan web browser yang lainnya, sangat mustahil untuk menembus deep web sendiri. Terus bagaimana cara agar bisa mengakses Deep Web tersebut? Yang kalian butuhkan agar bisa megakses Deep Web adalah sebuah browser khusus yaitu TOR (The Onion Router).
TOR (The Onion Router)
Pada Deep Web setiap situs yang ada disana sangat berbeda dengan situs-situs yang kita ketahui sekarang yang dimana akhirannya selalu menggunakan .com. Pada deep web setiap situs yang terdaftar akan berakhiran dengan .onion, jadi dari alamat situs saja sudah berbeda sekali dengan yang kita ketahui selama ini.

Kembali lagi untuk membahas web browser TOR (The Onion Router), TOR adalah web browser yang dimana sama fungsinya seperti web browser yang lain yang dimana fungsinya untuk mengakses situs-situs yang bertebaran di internet. Namun pada TOR tersebut memiliki kemampuan khusus dari web browser standar yang lainnya.
Baca juga : Hebat, Donor Sperma Kini Bisa Lewat Aplikasi
Web browser TOR ini bisa juga disamakan dengan aplikasi yang mirip dengan aplikasi VPN yang dimana pengguna bisa mengakses internet dengan cara anonim (Tanpa bisa terlacak oleh IP), bukan tanpa alasan kita mengakses internet dengan cara anonim pasalnya pada Deep Web terdapat banyak sekali hacker yang hidup disana yang mana bisa saja mengancam keamanan kita saat menyelam di Deep Web, maka dari itu TOR sangat membantu dalam melindungi kita dari ancaman tersebut.

Kinerja yang digunakan TOR adalah dengan cara mengalihan koneksi asli si pengguna menuju jaringan yang dimiliki oleh pihak TOR sendiri. Jaringan yang kita gunakan untuk mengakses Deep Web sendiri sudah ter-enkripsi agar tidak bisa terdeteksi oleh pihak manapun entah itu dari ISP atau oleh situs yang kita kunjungi.

Apa itu Deep Web Dan Bagaimana Cara Mengaksesnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

PEDOMAN KOMENTAR :
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar, membuat komentar berbentuk spam.