28/09/14

CARA INSTAL GOOGLE PLAY STORE DI NOKIA X

Banyak kelebihan dan kekurangan dari HP Nokia X, tapi yang paling dominan sekarang yaitu kekurangan pada akses produk google entah kenapa Nokia menggunakan Android malah tidak bisa suport dengan produk google seperti PLAY STORE,,, 
Karena kalian pasti tau kalau produk dari google sangat penting bagi kehidupan smartphone yang menggunakan ANDROID sebagai mesin penggeraknya, saya ambil contoh dalam bermain game online COC(Clash Of Clan) game ini sangat penting membutuhkan aplikasi Google+ dalam penyimpanan data base game ini, apabila tidak terkonek dengan layanan Google+ maka resiko kehilangan akun akan melanda kalian,,, dan banyak lagi piranti android yang membutuhkan akses dari Google

image

Nah sekarang saya akan membagikan CARA INSTAL GOOGLE PLAY STORE DI NOKIA X, Karena banyak yang masih bingung tentang tata cara memasang Play Store di Nokia X saya akan bagikan tutorial lengkap cara instal Google Play Store di Android Nokia X. Namun untuk anda pengguna smartphone android Nokia X agar bisa menggunakan Google Play Store diwajibkan untuk nge-root Nokia X anda terlebih dahulu. Cara instal Google Play Store di Nokia X ini sangat mudah. Berikut cara instal Google Play Store di Nokia X:

1. Download aplikasi ES File Explorer dari Nokia Store untuk memindahkan file nya nanti.

2. Download file: Google Play Store ← kemudian ekstrak file tersebut.

3. di ES File Explorer, buka opsi setting kemudian pilih root settings kemudian ceklis super user, root explorer dan mount file system.

4. Buka folder tempat kamu menaruh file hasil ekstraksi tadi, kemudian install file Google Services Framework.apk, kemudian reboot Nokia X anda.

5. Setelah selesai di-reboot, pindahkan file vending.apk ke system/app.

6. Setelah dipindahkan, tekan dan tahan file vending.apk tersebut kemudian pilih properties. Gantilah permissions untuk file tersebut dengan mencontreng read dan write untuk user dan read untuk group.

7. Instal file vending.apk tersebut.

8. Terakhir, kembalilah ke folder tempat file Google Play di ekstrak, kemudian intall Google Play.apk dan reboot lagi. Setelah semua langkah tersebut selesai, maka kini Anda dapat menggunakan aplikasi Google Play store di Nokia X anda, dan sekarang Anda dapat dengan bebas mengunduh berbagai macam aplikasi serta game Android di dalamnya.

Kalau kalian tidak mempraktekannya dan hanya membaca saja pasti sangat sulit, tapi kalau kalian langsung mempraktekannya saya kira itu tidak sulit,,, Karena sebelum terlambat dan sobat kehilangan sesuatu pada ANDROD sobat monggo silahkan di terapkan
Sekian dulu postingan dari saya, Apabla ada yang salah atau tidak berkenan di hati sobat saya mohon maaf,,,, Salam Sobat DOKAK

CARA INSTAL GOOGLE PLAY STORE DI NOKIA X Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar:

PEDOMAN KOMENTAR :
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar, membuat komentar berbentuk spam.