12/01/16

Ulang Tahun Charles Perrault, Google Doodle Pasang Gambar Sleeping Beauty

Ulang Tahun Charles Perrault, Google Doodle Pasang Gambar Sleeping Beauty | Dokak

Ulang Tahun Charles Perrault, Google Doodle Pasang Gambar Sleeping Beauty - Apakah hari ini ada yang sadar hari ini google merubah Doodle Google?

Tepat tanggal 12 januari 2016 ini Google memasang Doodle yang bergambarkan tentang seorang putri tidur dan seorang pangeran. Usut punya usut, tepat hari ini adalah ulang tahun dari Charles Perrault yang ke-388, siapakah Charles Perrault tersebut? Charles Perrault adalah penulis kisah dongeng klasik yang sangat mendunia seperti Sleeping Beaty dan juga Cinderella.

Dongeng cinderella, putri tidur dan juga putri salju merupakan cerita yang sangat populer yang menemani setiap anak-anak didunia. Walaupun mendunia hanya segelintir orang yang mengetahui siapa si penulis dari dongeng-dongeng tersebut.

Charles terlahir di Paris sekitar 388 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 12 Januari. Dia menghabiskan seluruh hidupnya di pengadilan karena dia juga berprofesi menjadi pengacara dan mulai debutnya dalam dunia menulis cerita dongeng tepat ketika dia sudah berhenti dari dunia pengacara.

Karya Perrault menjadi cerita standar bagi dongeng di jaman sekarang. Meskipun begitu, ia tetap mengadopsi alur cerita dengan dasar pembuka "Pada suatu masa" dan diakhiri dengan "Bahagia selama-lamanya".

Selain Cinderella, Putri Salju dan Putri Tidur, Charles Perrault juga menghasilkan karya terkenal lainnya. Antara lain seperti Gadis Tudung Merah, dan Puss in BootsUntuk Doodle hari ini, seniman Sophie Diao menciptakan tablo untuk Perrault  kisah "Mother Goose" (Les Contes de ma Mere l'Oye, 1697): Cinderella, Sleeping Beauty, dan Puss in Boots.

Ulang Tahun Charles Perrault, Google Doodle Pasang Gambar Sleeping Beauty Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown