07/07/14

10 Fakta Unik Dari Game Street Fighter Yang Mungkin Kamu Tidak Ketahui

Huammmmmm.... Udah lama sekali saya fakum dari dunia blog ini, namun pembaca yang datang seakan tidak pernah henti-hentinya untuk membaca isi dari blog ini. Terimakasih untuk pembaca semua.
Nah sekarang saya akan membagikan beberapa keunikan dari game Street Fighter yang mungkin kalian belum mengetahuinya. 10 Fakta Unik Dari Game Street Fighter Yang Mungkin Kamu Tidak Ketahui

10 Fakta Unik Dari Game Street Fighter Yang Mungkin Kamu Tidak Ketahui

baca baik-baik iya sobat, jangan sampai terlewatkan satu katapun karena sebagai pembaca yang baik pantangan untuk tidak membaca satu demi satu kata yang tertera pada postingan ini.

1. Barlog Aslinya Bernama M. Bison (Mike Bison)

Kita mungkin sudah hafal bahwa boss dari Street Fighter adalah M. Bison, namun sebenarnya nama ini sebelumnya dimiliki oleh Barlog. Nama mereka (beserta dengan Vega) kemudian ditukar supaya tidak menimbulkan kasus, karena M. Bison (Mike Bison) memang memiliki unsur plesetan dari Mike Tyson.

Vega Barlog Bison

2. Street Fighter Mempunyai 4 Rekor Dunia (Guinness World of Records Gamer’s Edition)


  • Game pertama yang menggunakan sistem combo.
  • Game fighting yang paling banyak ditiru.
  • Game arcade koin dengan penghasilan terbanyak.
  • Game dengan versi paling banyak (133 versi game Street Fighter yang berbeda).

3. Tag Team & Sistem Combo Adalah Ide Dari Street Fighter

Terima kasih kepada Street Fighter, sekarang kita mempunyai sistem Tag Team dan combo untuk game fighting. Sistem combo Street Fighter sebenarnya adalah sebuah glitch yang tidak disengaja. Awalnya game Street Fighter dirancang seperti gunting-batu-kertas dimana setiap serangan mempunyai satu serangan balik namun dengan adanya glitch ini sang developer memutuskan untuk tetap memakainya.

Tag Team juga diperkenalkan pertama kali lewat X-men vs Street Fighter pada tahun 1996 dan semenjak itu mulai ditiru oleh banyak sekali game fighting seperti Tekken, Dead or Alive atau King of Fighter.

4. Istri Guile & Ken Adalah Saudara Kandung
Ini berarti Guile dan Ken adalah saudara ipar. Kamu juga mungkin ingat jika Guile mengalahkan Ken maka dia akan mengatakan “Go home and be a family man!“, sebuah nasihat yang wajar dikatakan antara dua orang yang mempunyai hubungan keluarga!
Guile vs Ken

5. Chun Li Adalah Karakter Wanita Petarung Pertama Yang Bisa Digunakan Dalam Game!
Chun Li Character
Sekarang mungkin sangat umum untuk melihat seorang petarung wanita dalam sebuah game. Namun dulu Chun Li adalah satu-satunya karakter wanita yang bisa dimainkan dengan karakteristik kuat dan juga lincah. Tapi sejak itu industri game sudah berubah cukup banyak, sekarang kebanyakan karakter wanita hanya diperuntukkan sebagai daya tarik seksual game dengan ukuran *ehem* yang besar dan pakaian yang minim. Sighhh…

6. Mantan Presiden Uni Soviet, Mikhael Grobachev Muncul Sebagai Kameo di Street Fighter II

Jika kamu menamatkan Street Fighter II dengan karakter Zangief maka presiden Mikhael Gorbachev akan turun tangan secara pribadi untuk memberikan kamu selamat. Setelah itu Zangief dan Gorbachev akan menari bersama. Ini adalah ending paling aneh yang pernah saya lihat sepanjang hidup saya.

7. Makna Sebenarnya Dibalik Kalimat Penyemangat Ternyata Lebih Dalam

Di Street Fighter II akan ada kata-kata seperti “Jangan menyerah sampai benar-benar akhir” ketika sedang berada di continue screen. Sebenarnya ini menunjukkan bahwa damage serangan kamu akan bertambah jika nyawa kamu sedang sekarat. Namun kebanyakan orang hanya menganggap bahwa pesan ini hanyalah pesan penyemangat biasa.

8. Di Dalam Hadouken Sebenarnya Ada Tangan Ryu

Hadouken Ryu

Bisakah kamu mengenali tangan Ryu di Hadouken di atas? Jika tidak maka saya juga tidak akan menyalahkan karena memang console zaman dulu tidak bisa terlalu detail untuk urusan grafis. Sekarang lihat lagi Hadouken di bawah dengan detail yang lebih tajam. Terlihat sebuah tangan?

Ryu Hadouken Sharp

9. Ken Adalah Karakter Pertama Yang Memiliki Nama Belakang Yaitu Master.

Tujuannya adalah supaya tidak membuat bingung (dan juga masalah trademark) dengan karakter Ken lain yaitu pacar Barbie.

10. Sagat adalah Salah Satu Karakter Yang Paling Tinggi Namun Atlet basket Yao Ming, Masih Lebih Tinggi!
Luka di dada Sagat disebabkan oleh Ryu ketika mereka berduel hebat. Namun sedikit yang tahu bahwa mata kanan Sagat dicongkel oleh Go Hibiki (ayah dari Dan Hibiki). Go Hibiki berhasil mencongkel mata Sagat, namun Sagat berhasil mencabut nyawa Go Hibiki.
Sagat vs Ryu

Hanya sekian yang saya bisa paparkan kepada sobat DOKAK semua, apabila ada salah kata dan sampai menyinggung salah satu pihak saya atas nama pengurus DOKAK Blogger mohon maaf sebesar-besarnya. 
Salam Sobat Dokak

10 Fakta Unik Dari Game Street Fighter Yang Mungkin Kamu Tidak Ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

PEDOMAN KOMENTAR :
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar, membuat komentar berbentuk spam.