20/10/14

Battle to Merdeka, Game Strategi Buatan Anak Bangsa

Beberapa waktu lalu, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke 69. Itu merupakan hari yang spesial karena ternyata udah selama itu kita merdeka setelah sebelumnya selama tiga setengah abad dijajah oleh bangsa lain. Biasanya hari spesial ini ditandai dengan berbagai macam kegiatan dan lomba-lomba untuk memeriahkannya seperti balap karung, panjat pinang dan sebagainya.

Namun di era digital kayak sekarang ini memeriahkan hari kemerdekaan bisa dengan banyak hal. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh salah satu developer Android lokal ini, yaitu dengan membuat game yang berhubungan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia yaitu Battle to merdeka. Ini adalah game strategi para pejuang Indonesia untuk mengusir penjajah dari Tanah Air.

Battle of Merdeka

Ini merupakan jenis Arcade Game yang terbagi atas berbagai level permainan, tentu saja seperti kebanyakan game lainnya untuk menuju level selanjutnya sebelumnya kamu musti menyelesaikan level sebelumnya terlebih dahulu. Ada beberapa level yang disediakan pada permainan ini.

Gameplay aplikasi ini adalah awalnya kamu akan di berikan sebuah peta yang berisikan markas kamu dan markas musuh. Di sampingnya ada rumah-rumah yang nantinya akan menjadi bagian dari strategi kamu untuk mengalahkan lawan. Tugas utama kamu adalah merebut markas lawan.

Battle of MerdekaJadi awalnya kamu akan disediakan beberapa prajurit di markas utama, markas utama akan terus memproduksi prajurit. Prajurit-prajurit tersebut bisa kamu tempatkan ke rumah-rumah sekitar markas yang juga memproduksi prajurit dan juga sebagai pertahanan awal.

Battle of Merdeka

Ketika rumah berhasil kamu duduki akan ada tanda berupa bendera Indonesia sedangkan untuk rumah yang udah diduduki lawan akan nampak bendera Belanda. Kamu bisa menyerang rumah-rumah tersebut, dan mendudukinya untuk memenangkan permainan.

Oh iya, Selain prajurit kamu juga akan dibekali Senjata Super berupa dinamit dan pesawat yang bisa mengebom markas lawan. Senjata ini akan sangat membantu ketika ada banyak sekali pasukan lawan yang berada dalam rumah.

Dari segi desain aplikasi, Battle to Merdeka ini bisa dikatakan udah cukup baik, dengan animasi yang simple dan sederhana. Kalau ada kekurangan mungkin ada di performa aplikasi yang sering ngelag sama komponen game yang masih kurang. Secara umum sih udah okee banget.

Penasaran? Langsung download aja game ini di Androidmu, Selamat berjuang dan MERDEKA!!!

Battle to Merdeka, Game Strategi Buatan Anak Bangsa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

PEDOMAN KOMENTAR :
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar, membuat komentar berbentuk spam.