20/10/14

Cara Mengatasi Play Store Eror

Cara Mengatasi Play Store Eror - Akhir-akhir ini tuh saya jadi risih sama Google play store kenpa tidak, hampir setiap hari selalu muncul No Connection atau blablabla eror lainnya. Google play stor kan cukup penting dalam masalah download sesuatu bahkan kalau aplikasi ini eror kita di landa amasalah yaitu tidak bisa membeckup aplikasi atau game yang perlu konek dengan aplikasi google
Nah saya carik sana sini malah tidak ada yang berhasil atau yang permanen menghilangkan keluarnya tulisan error tersebut, nah saya otak atik aja tuh play store pakek aplikasi yang lumayan buat saya nyaman. Nama aplikasinya adalah ROOT EXPLORER, aplikasi ini cukup mudah di gunakan dan banyak kemudahan yang di sediakan, dari mulai edit host sampai edit isi suatu aplikasi pada android sobat.
Nah kembali ke topik, caranya sih gampang menurut saya, dan lakukan dengan baik dan cermat ya sobat.
  1. Download aplikasinya dulu, dan isntal aplikasinya
  2. Buka aplikasi Root Explorer tadi
  3. klik Mount as R/W (letaknya pojok kanan atas gitu)
  4. Masuk Ke System/etc/
  5. Cari file host, tekan dan tahan filenya sampai keluar popup di layar anda dan cari "Open in text editor"
  6. Disitu tercantum daftar IP Address. lalu hapus aja yang terdapat tulisan Googlenya dan tinggalkan satu baris IP yang berisi localhost ada d paling atas kok.
  7. Pilih menu save and exit
  8. Nah enjoy aja tuh buka play store sobat


Np : Kalau keluar lagi errornya kalian lakukan trik di atas, hapus IP addres yang paling bawah. geser aja sampai mentok, disana ada IP yang beda sendiri. dan save and exit. terus masuk lagi ke host.bak open in text editor juga. Nah lakukan penghapusan IP addres sama seperti trik di atas. dijamin bakalan permanen tuh. Kalau ada file host.bak.bak hapus aja, itu backupan yang pertama.

Gampang banget kok, gak usah ribet kayak yang di bagikan di blog lain. Cukup sekian saja, aplikasinya kalian cari saja di google banyak berkeliaran kok aplikasinya.

Cara Mengatasi Play Store Eror Rating: 4.5 Diposkan Oleh: De Fredi

0 komentar:

Posting Komentar

PEDOMAN KOMENTAR :
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar, membuat komentar berbentuk spam.