24/12/14

Ralph Baer, 'Bapak Video Game' Meninggal Dunia


Ralph Baer, 'Bapak Video Game' Meninggal Dunia di Usia 92 Tahun - Ralph Baer, insinyur dan penemu dari konsol game pertama di dunia, meninggal di usia 92 tahun. Ralph lahir pada 8 Maret 1922 dan meninggal pada 6 Desember 2014.

Pria ini merupakan pionir video game berkebangsaan Jerman-Amerika dan dijuluki sebagai "The Father of Video Games" atau bapak video game. Ia berkontribusi pada pengembangan permainan dan industri video game pada era 1970-an.

Dilansir Theregister, Selasa (9/12/2014), Ralph juga membantu untuk menginspirasi pengembangan pada perangkat 'arcade' dan konsol game rumahan pada beberapa dekade lalu. Pada 1970-an, Ralph menciptakan Magnavox Odyssey, yang dianggap sebagai konsol game rumahan komersial pertama.

Pada 1980-an, ia membuat game memori populer, Simon. Ralph juga mengembangkan prototipe untuk sistem yang memungkinkan televisi menjadi layar dari video game.

Sistem tersebut dibangun dari teknologi display dan elektronik yang dikembangkan bersama Sanders Associates di 1960-an dan kemudian berlisensi, dikomersialisasikan oleh Magnavox sebagai sistem Odyssey.

Ralph Baer, 'Bapak Video Game' Meninggal Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

PEDOMAN KOMENTAR :
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar, membuat komentar berbentuk spam.