03/12/14

Trick Bermain Game Boom Beach

Trick Bermain Game Boom Beach - Game besutan SuperCell yang satu ini belum terlalu terkenal seperti game Clash Of Clans dan game Hay Day tapi tidak dipungkiri suatu saat pasti akan bisa semeledak game SuperCell yang lain, bukan berarti tidak terkenal game ini tidak ada yang memainkan ya sobat. Game ini telah banyak yang mendownload dan game ini sangat seru untuk dimainkan kenapa karena game ini sudah bertemakan jaman moderen.


Inget ya, Bukan trik dibawah ini akan membawa kalian menjadi top player ya sobat. Disini saya hanya memberikan tips agar sobat bermain tidak menggunakan gems ya, jadi simak baik-baik dibawah ini

Vault is the key!

Jika berbicara tentang Boom Beach, berarti kita akan berbicara tentang resource. Berbicara mengenai resource akan membawa kita untuk berbicara bagaimana untuk menjaga resource itu sebaik mungkin. Menjaga resource semaksimal mungkin dalam Boom Beach, berarti kita akan membutuhkan satu jenis bangunan yang berfungsi menjaga semua jenis resource yaitu Vault.
Yap fokuskan upgrade bangunan kamu untuk Vault yang kamu miliki. Semakin tinggi level Vault yang kamu miliki, maka semakin kecil juga resource yang bisa direbut oleh musuh kamu. Sekarang mari kita melakukan perhitungan sederhana, misalnya Vault yang kamu miliki sudah berada di level 13 yang mampu melindungi total resource kamu sebesar 75%.

Anggap saja total resource (gold, wood, stone dan iron) yang kamu miliki sebesar 1.000.000, maka resource yang bisa direbut oleh musuh yang menyerang pulau kamu hanya sebesar 250.000 dari total resource. Sedangkan sisanya akan selalu tersimpan aman di dalam base.

Alasan lain mengapa Vault sangat penting untuk kamu upgrade semaksimal mungkin adalah pulau yang menjadi base kamu pun tidak akan dilindungi oleh shield seperti dalam Clash Of Clans. Jadi kapanpun dan siapa pun bisa dengan mudah menyerang base kamu.

Pastikan kamu selalu memiliki alutsista terbaru & tercanggih

Kamu sudah mengerti seberapa penting fungsi Vault di dalam pulau. Selanjutnya yang harus kamu pikirkan adalah cara untuk menjaga pulau kita supaya memiliki kemampuan untuk bertahan dari serangan musuh. Satu-satunya cara adalah bangun dan upgrade alutsista (Alat Utama Sistem Pertahanan) di pulau kamu tersebut.
Begitu ada pilihan di shop untuk membeli senjata pertahanan baru, maka jangan ragu-ragu untuk membeli senjata tersebut. Maksimalkan upgrade senjata tersebut dengan semua resource yang kamu miliki. Setelah semua alutsista dalam level maksimum, baru kita boleh memikirkan apa yang harus kita upgrade selanjutnya.

Hati-hati terhadap sindrom upgrade headquarter

Kebanyakan orang yang baru pertama kali bermain selalu menginginkan Headquarter miliknya berada di level paling maksimal di game ini. Namun hal tersebut pada akhirnya adalah satu-satunya alasan yang menyebabkan kita akan sangat adiktif dengan IAP di dalamnya. Headquarter baru akan selalu ditambah oleh pihak developer seiring jumlah pemain yang sudah memiliki Headquarter di level maksimum tersebut.

Jadi ingatlah selalu pepatah orang bijak, diatas langit masih ada langit. Daripada kita melakukan upgrade bangunan yang akan terus memiliki 1 level di atas kita, akan lebih bijak bagi kamu dan dompet kamu untuk fokus upgrade alutsista dan vault yang kamu miliki daripada upgrade headquarter yang tidak akan ada habisnya.

Relakan perginya resource base

Dalam game Boom Beach, kamu akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan pulau-pulau yang akan menghasilkan 1 jenis resource, dan pulau tersebut akan selalu mengirimkan resource-nya ke pulau yang menjadi base kamu
Masalahnya, resource base kamu tersebut bisa direbut oleh pemain lainnya yang terkadang levelnya jauh di atas kamu. Pilihannya hanya 2, merebut kembali resource base tersebut atau merelakannya tetapi sambil tetap merampas resource dari pulau milik orang lain.
Saya pribadi lebih memilih pilihan yang kedua. Saya akan membiarkan orang mengambil resource base saya, karena saya justru lebih suka merampas resource dari pulau pemain lain yang jumlahnya jauh lebih banyak dibanding hasil dari resource base. Dengan kata lain, “Merampok lebih menguntungkan daripada menjaga resource“. Tetapi ingat, prinsip ini hanya boleh kamu gunakan dalam game ini dan tidak boleh kamu gunakan dalam dunia nyata.

Pentingkah upgrade Gold Mine, Wood Mine dsb?

Jawabannya tidak. Saya sendiri tetap membiarkan semua jenis bangunan mine saya berada di level 7, walaupun Headquarters yang saya miliki memungkinkan saya upgrade mine sampai ke level 10. Semakin kecil level mine yang dimiliki, berarti hanya sedikit resource yang akan dihasilkan dari mine tersebut. Prinsipnya masih sama, merampok jauh lebih menguntungkan daripada menjaga atau menghasilkan resource sendiri.

Do achievement to get gem

Butuh banyak sekali gem jika kamu ingin secara instan untuk menjadi pemain terhebat dalam game Boom Beach. Sedangkan satu-satunya cara untuk mendapatkan gem dalam jumlah yang cukup banyak tanpa menggunakan IAP adalah dengan melakukan achievement.
Lakukan achievement seperti upgrade gold storage ke level 10 yang apabila berhasil kamu akan mendapatkan 30 gem sebagai reward-nya atau mungkin kamu juga bisa membersihkan seluruh pohon dan batu di pulau kamu untuk kembali mendapatkan 30 gem sebagai reward.

Jumlahnya memang tidak banyak, tetapi akan selalu cukup jika gem tersebut kamu gunakan hanya untuk membeli resource yang kurang untuk membayar upgrade suatu jenis bangunan.

There is strength in numbers!!

Jauh berbeda dengan Clash Of Clans, dalam Boom Beach kamu tidak memiliki kemampuan untuk meminta pasukan di dalam klan. Kamu akan berjuang seorang diri disini. Sedangkan jumlah pasukan akan sangat mempengaruhi menang atau kalahnya kamu dalam suatu peperangan.

Trik yang pertama untuk unggul dalam jumlah pasukan adalah selalu upgrade landing craft (tempat menaruh pasukan) kamu. Semakin besar landing craft, maka semakin banyak juga pasukan yang bisa kamu bawa ketika ingin menyerang pulau lain.
Setelah memiliki landing craft yang besar, trik yang kedua adalah menentukan jenis pasukan apa yang akan kamu bawa untuk berperang. Boom Beach menyediakan 6 jenis pasukan yaitu riflemen, heavy, zooka, warrior, tank dan juga medic. Kita ambil contoh heavy. Heavy memiliki karakteristik HP yang besar, namun kecepatan menyerang yang rendah. Selain itu 1 heavy juga memiliki ukuran unit yang cukup besar yaitu 4 slot dalam landing craft.

Apa jadinya ketika kamu hanya memiliki 4 landing craft yang masing-masingnya landing craft tersebut hanya memiliki 8 slot? Yap, secara total berarti kamu hanya mampu membawa 8 heavy ke dalam area peperangan. Jumlah yang akan sangat mudah dikalahkan oleh pulau yang memiliki alutsista dalam jumlah banyak.

Jadi alangkah lebih baik untuk memilih jenis pasukan yang memiliki ukuran unitnya kecil (seperti riflemen contohnya), sehingga akan menghasilkan jumlah pasukan yang lebih banyak dan murah dalam satu kali berperang.

Kenalilah dirimu sendiri, tetapi pahamilah musuhmu

Sekarang kamu sudah paham betul bagaimana untuk menyerang dengan jumlah yang banyak. Tetapi dalam peperangan, biasanya strategi akan jauh lebih penting dibanding jumlah. Jadi sebelum menyerang sebuah pulau pemain lain, pilihlah scout terlebih dahulu dan jangan langsung menyerang. Dengan memilih scout kamu akan dapat mengetahui jenis pasukan apa yang cocok untuk dibawa menyerang pulau tersebut.
Misalnya pulau yang memiliki alutsista dengan rocket launcher dalam jumlah yang banyak, bisa kamu kalahkan dengan membawa heavy atau tank. Tetapi ketika pulau yang ingin kamu serang memiliki lebih banyak jumlah sniper tower dan cannon maka riflemen akan lebih diunggulkan dari sisi jumlah.

Belajarlah dari kekalahan. Watch Replay!

Tidak ada base yang terlalu kuat untuk dikalahkan, semuanya pasti akan memiliki titik kelemahannya masing-masing. Jadi jangan pernah berhenti untuk belajar dari kesalahan ketika pulau kamu dihancurkan pemain lain. Sempatkan waktu untuk mempelajari bagian mana dari base yang kamu miliki yang paling rentan diserang oleh musuh dengan menonton replay. Selain itu, jangan pernah bosan untuk mengatur ulang base kamu, sampai kamu memiliki base yang menurutmu paling aman dari serang musuh.

Penuhi pulau kamu dengan patung

Patung (Statue) dalam Boom Beach juga memiliki peranan tidak kalah pentingnya. Masing-masing patung akan memiliki fungsi spesifik yang apabila kamu gabungkan, akan menghasilkan keuntungan yang cukup besar untuk kamu. Ada yang berfungsi untuk menambah health dari semua jenis bangunan di pulau yang kamu miliki, ada yang berfungsi untuk menambah health dari pasukan, dan ada juga patung yang berfungsi untuk menambah jumlah resource yang kamu menangkan dalam suatu peperangan.
Jadi selalu perbanyak jumlah patung yang kamu miliki, dan yang tidak kalah pentingnya adalah kombinasikan berbagai jenis patung sesuai dengan fungsinya masing-masing yang kamu butuhkan.

Mungkin sekian dari saya tentang Trick Bermain Game Boom Beach, Semoga sobat sekalian menyukain postingan saya ini. Apabila ada salah kata saya mohon maaf, dan salam sobat Dokak

Trick Bermain Game Boom Beach Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

PEDOMAN KOMENTAR :
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar, membuat komentar berbentuk spam.