16/12/16

19 Desember 2016 BI Siap Luncurkan 11 Uang Rupiah Baru


Dokak - Kabarnya pada tanggal 19 Desember 2016 Bank Indonesia (BI) akan mengeluarkan uang pecahan baru dengan serentak di seluruh Indonesia. Desain yang diusung oleh BI sendiri akan menampilkan gambar pahlawan yang akan mewakili seluruh wilayah yang ada di Indonesia.

Dikutip pada twitter resmi milik Bank Indonesia bahwa akan terdapat 12 gambar pahlawan yang siap untuk menghiasi 11 mata uang rupiah yang akan mereka keluarkan pada tanggal 19 Desember mendatang. Pecahan uang baru tersebut hanya berjumlah 11 saja yang baru dikarenakan akan terdapat satu pecahan uang yang didalamnya akan memuat dua jumlah pahlawan pada desainnya.

Pada pecahan Rp 100.000,- akan dihiasi oleh gambar Soekarno dan Mohammad Hatta, yang kita ketahui memang pecahan 100k tersebut memang dari dulu sudah di desain menggunakan gambar dua mantan presiden RI tersebut.

Pada uang pecahan Rp 50.000 akan dihiasi oleh gambar pahlawan yang lahir di Tasikmalaya yaitu Djuanda Kartawidjaja. Djuanda Kartawidjaja adalah Perdana Menteri Indonesia yang ke-10.

G.S.S.J. Ratulangi adalah Gubernur pertama di Sulawesi yang akan bertengger pada uang pecahan Rp 40k kertas.

dan ada beberapa pahlawan lagi yang akan menghiasi mata uang baru yang akan di keluarkan oleh BI tersebut, adapun beberapa Pahlawan yang akan dijadikan desain pada mata uang adalah sebagai berikut :




Kita nantikan saja kabar tersebut pada tanggal 19 Desember 2016 yang akan datang, mata uang apa sajakah yang akan dikeluarkan oleh Bank Indonesia tersebut.

19 Desember 2016 BI Siap Luncurkan 11 Uang Rupiah Baru - Dokak

19 Desember 2016 BI Siap Luncurkan 11 Uang Rupiah Baru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: De Fredi

0 komentar:

Posting Komentar

PEDOMAN KOMENTAR :
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar, membuat komentar berbentuk spam.